Langkah Web Check In Batik Air: Memilih dan Mengganti Tempat Duduk

Ohisashiburi Mina san, lama tak menulis, karena banyak aktivitas bagaikan ayah. hehe Kali ini aku ingin berbagi cerita tentang pengalaman melaksanakan“ Website Check In” maskapai Batik Air. Liburan Idul Adha 2017 kemarin aku serta keluarga( anak istri) berangkat kondangan ke Surabaya.

Dikala penerbangan kembali, kami memakai maskapai Batik Air. Alibi memilah Batik Air merupakan sebab maskapai ini mempunyai kelas ekonomi yang biayanya terjangkau, tetapi fasilitasnya lumayan baik, salah satunya memperoleh snack.

Sumber: wigatos.com

Terlebih lagi jarak tempat duduk dengan sandaran sofa depan lumayan luas, jadi jika sembari memangku sang kecil tidak kecil, lumayan lega. Pada dikala ekspedisi mengarah Juanda Airport, aku berupaya melaksanakan website check in.

Buat apa Website Check In? ya salah satu ataupun bisa jadi salah satunya alibi merupakan membenarkan tempat duduk tidak terpisah.

Untuk yang berangkat sendiri membenarkan tempat duduknya yang ter- strategis, hehe.

Nah, langkah awal yang wajib dicoba, dengan; Masuk ke web Batik Air di http:// www. batikair. com.

Mengakses web ini dapat dicoba dengan Komputer ataupun smartphone. Sehabis masuk ke web tersebut, hendak timbul layar Home semacam ini; IMG_20170903_190550

Setelah itu, 2. Seleksi konten“ Website Check- In” kemudian hendak timbul tampilan semacam ini; IMG_20170903_190540 Nah, pada 2 kolom di Seacrh for Your Itinerary tersebut ada 2 kolom yang wajib diisi.

Kolom sebelah kiri( confirmation#) masukan kode. Kode yang dimasukkan tidaklah kode booking, tetapi Interline Reference. Kode ini sudah tercetak pada dikala kita mencetak fakta pemesanan tiket. Waktu itu aku melaksanakan pemesanan tiket lewat Tiket. com. Nah, kita amati kode dibawah ini, IMG_20170903_190626Kode inilah yang wajib dimasukan ke kolom Awal( Confirmation#). Pada kolom kedua( last name) sebelah kanan, masukan last name penumpang 1( contoh: aku memasukkan nama“ Atmaja”). Screenshot_2017- 09- 03- 19- 07- 28- 61

Bila telah berakhir memasukan kode Interline Reference serta Last Name, tinggal klik Search, kemudian hendak timbul agenda penerbangan kamu. Hendak terdapat persoalan apakah kamu bawa beberapa barang semacam senjata tajam,

Gampang Meledak, serta lain- lain, silahkan kamu seleksi jawaban“ Nomor, continue to check in” bila memanglah kamu tidak bawa beberapa barang di atas. Kemudian, kamu telah dapat melaksanakan, 3. Memilah tempat duduk. Seleksi tempat duduk yang kamu kehendaki. Jangan kurang ingat buat memohon dikirimkan via email ataupun print“ Boarding Pass” kamu. Berakhir.

Tetapi kemarin pernah terdapat kesalahan teknis, nyatanya sehabis aku memperoleh Boarding Pass lewat email, tertera tempat duduk yang terpisah dengan istri aku. Perihal ini terjalin sebab aku pernah pindah 2 kali dikala memilah, hehe.

Kemudian, Gimana Merubah Tempat Duduk sehabis Check In pada maskapai Batik Air? Ini contoh kesalahan teknis yang terjalin, IMG_20170903_192827IMG_20170903_192902 Tuh kan, aku di ujung mana, istri aku di ujung mana, repot kan jika sang kecil rewel, wajib terdapat aku bagaikan helper istri, hehe.

Tetapi aku tidak panik sebab terdapat metode buat menyatukan kami berdua, ciyeee Yang dapat kamu jalani buat berpindah lagi tempat duduknya, biar dapat bersatu kembali semacam aku serta istri, kamu senantiasa wajib melaksanakan check in pesawat online secara manual kala di Lapangan terbang. Serahkan lembar fakta pemesanan tiket, serta sampaikan ke petugas kalau kamu telah melaksanakan website check in pesawat tetapi pada boarding pass terpisah.

Waktu aku berkata itu, petugasnya langsung bertanya“ Apakah ayah mau tempat duduknya disatukan?” aku jawab“ Ya”. Daaaannn, taraaaa kami dapat bersatu lagi di tempat duduk yang berdekatan.

Begitu triknya guys.. Nih liat, IMG_20170903_194651 Oh ya, walaupun kita sudah melaksanakan website check in, senantiasa wajib melaksanakan check in secara manual di lapangan terbang yang guys.

Oh ya satu lagi terakhir, tidak seluruh fakta pemesanan tiket ada Interline Reference, jadi kamu wajib menghubungi call center maskapai yang digunakan buat memohon kode Interline reference tersebut, jangan kurang ingat siapkan kode bookingnya yaa. 

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal AI Color Portrait, Fitur ikonik Pada OPPO Reno7 Series

Cara Share Spotify ke IG Story dengan Lirik

Optimalkan Penggunaan Baterai Besar pada Galaxy M02 dengan Tips Ini