Manfaat Jahe yang Luar Biasa bagi Kesehatan

Jahe adalah tanaman berbunga dan nama resminya adalah Zingiber officinale. Rimpang, lebih dikenal sebagai root, adalah apa yang Anda kenal. Akar pedas dan pedas dalam rasa, dengan banyak sifat obat. Ini digunakan di seluruh dunia dalam aplikasi kuliner dan klinis — keduanya untuk alasan yang baik.


Jahe telah disebut makanan super berkali-kali, tetapi apa yang membuatnya begitu kuat? Root ini memiliki delapan kekuatan super berikut.

1. Merangsang Pencernaan

Anda tahu perasaan itu setelah Anda makan saat rasanya ada batu bata di perut Anda? Anda bertanya-tanya apakah tubuh Anda benar-benar mencerna makanan Anda atau apakah itu hanya akan duduk di sana selamanya? Atau bagaimana dengan perasaan gangguan pencernaan dengan sendawa yang tidak nyaman dan refluks asam? Mulas itu nyata dan menyakitkan!

Jahe adalah teman baru Anda untuk mendukung manfaat daun buah segala hal terkait kesehatan pencernaan. Dispepsia fungsional adalah istilah klinis yang digunakan untuk menggambarkan ketidaknyamanan perut bagian atas seperti refluks asam yang dianggap terkait dengan memperlambat sistem pencernaan. Jahe telah terbukti membantu masalah ini.

Jahe membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengosongkan makanan dari lambung dengan lebih cepat — dikenal sebagai pengosongan lambung. Dengan peningkatan motilitas dalam sistem pencernaan ini, kecil kemungkinan terjadinya mulas atau gangguan pencernaan. Faktanya, satu studi partisipan sehat menunjukkan bahwa mengonsumsi kapsul jahe (1200 mg) dengan makanan merangsang pencernaan sedemikian rupa sehingga kecepatan pengosongan lambung berlipat ganda!

Plus votre digestion sera efficace, plus vous aurez d'énergie, car les chercheurs ont découvert qu'environ 60% de l'énergie de votre corps est utilisée pour le métabolisme. Si le gingembre peut améliorer la digestion, votre métabolisme augmentera et plus d'énergie sera disponible. Cela est possible car plus vite vous digérez vos aliments, plus vite vous absorberez les vitamines et les minéraux contenus dans les aliments que vous mangez. Vous aurez également des aliments non digérés dans votre tube digestif; la nourriture consomme de l'énergie lorsqu'elle n'est pas digérée. Ainsi, le gingembre stimule non seulement la digestion en améliorant les symptômes de la dyspepsie et en accélérant la vidange de l'estomac, mais profite également à votre niveau d'énergie global.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi (dikenal sebagai hipertensi) adalah gejala umum dari diet standar Amerika, yang tinggi dalam makanan olahan. Menurut Mayo Clinic, ketika hipertensi dibiarkan tidak diobati dapat menyebabkan kerusakan pada arteri, jantung, otak, ginjal, dan mata Anda. Dokter sering meresepkan obat tekanan darah untuk pasien mereka, tetapi bagaimana jika Anda dapat mengurangi tekanan darah Anda secara alami?

Jahe telah terbukti meningkatkan tekanan darah (dalam hubungannya dengan obat-obatan) dengan bertindak sebagai vasodilator - itu memperluas pembuluh darah Anda. Ini bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi dalam tubuh, yang mengurangi tekanan darah keseluruhan di seluruh tubuh. Jahe juga mengandung potasium, mineral yang ditemukan penelitian dapat membantu menurunkan tekanan darah. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), jahe mengandung 415 mg kalium per 100 g. Itu lebih dari pisang (makanan yang dikenal tinggi potasium), yang hanya mengandung 358 mg per 100 g.

3. Mengurangi Mual

Kvalme er ikke sjovt. Det være sig rejsesyge, morgensyge, postoperative effekter, kemoterapi eller graviditet, kvalme er ikke en oplevelse, som nogen ønsker. Og når du virkelig har en urolig mave, giver du alt for at afslutte det! Tilsæt ingefær. Ingefær har vist sig at være et effektivt lægemiddel mod kvalme relateret til graviditet og kemoterapi.

Jahe juga telah ditemukan untuk mengurangi jumlah mual yang mungkin Anda alami ketika merasa mabuk laut. Setelah operasi, lazim bagi sebagian orang untuk mengalami mual dan muntah. Berita baiknya adalah para peneliti telah menemukan jahe sebagai “cara yang efektif untuk mengurangi mual dan muntah pasca operasi.” Jahe tidak hanya memberikan kelegaan dari mual pasca operasi, ia juga dapat membantu pasien kanker. Dalam sebuah penelitian terhadap orang dewasa dan anak-anak yang menjalani perawatan kemoterapi, jahe terbukti efektif dalam memberikan bantuan dari mual yang menyertai perawatan tersebut. Berdasarkan bukti ilmiah, jahe benar-benar layak dicoba ketika Anda mengalami mual apa pun.

Dengan semua manfaat kesehatan yang ditawarkan jahe dan semua cara berbeda untuk mengonsumsi jahe, tidak ada salahnya untuk mulai memasukkannya ke dalam kehidupan sehari-hari Anda!

* Catatan Editor: Informasi http://manfaatbetul.blogspot.com dalam artikel ini dimaksudkan hanya untuk keperluan pendidikan Anda; tidak selalu mencerminkan pendapat dari Grup Medis Mind-Body Chopra Center; dan bukan pengganti saran medis profesional, diagnosis, atau perawatan. Selalu mencari saran dari dokter Anda atau penyedia layanan kesehatan berkualifikasi lainnya dengan pertanyaan yang mungkin Anda miliki tentang kondisi medis dan sebelum melakukan diet, suplemen, kebugaran, atau program kesehatan lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal AI Color Portrait, Fitur ikonik Pada OPPO Reno7 Series

Cara Share Spotify ke IG Story dengan Lirik

Optimalkan Penggunaan Baterai Besar pada Galaxy M02 dengan Tips Ini