Cara Mudah Transfer Pulsa XL ke Operator Lain


XL sendiri adalah salah satu penyedia favorit di Indonesia. Karena berbagai paket yang disediakan XL sangat lengkap dan tentu saja dengan harga yang cukup murah.

Selain itu, XL juga memiliki banyak fitur di dalamnya yang dapat digunakan oleh pengguna untuk memfasilitasi kebutuhan komunikasi.

Salah satu fitur adalah transfer pulsa, atau yang bernama “Bagi Pulsa” oleh XL. Fitur ini tentu sangat berguna, kita bisa menggunakannya kapan saja dan di mana saja asalkan ada sinyal.

Fitur transfer pulsa bukanlah hal baru. XL pun menyediakan fitur transfer pulsa untuk para pelanggannya dengan nama “Bagi Pulsa”. Fitur ini disediakan untuk memudahkan pelanggan XL yang membutuhkan pulsa. Menariknya, dengan adanya fitur ini, para pelanggan yang membutuhkan pulsa tak perlu mengeluarkan uang untuk membelinya.

Bagi penerima pulsa, tentu akan memungkinkan Anda memiliki pulsa XL tanpa mengeluarkan uang sedikit pun. Hal ini akan sangat membantu Anda yang membutuhkan pulsa, tapi terbentur dengan kondisi keuangan yang terbatas. Karena itu, adanya fitur “Cara Bagi Pulsa XL ke Axis” membuat Anda bisa memiliki pulsa, meski tengah tak memiliki uang pada saat itu.

Hampir setiap provider di Indonesia, baik Telkomsel, Indosat Ooredoo, maupun XL rupanya memiliki layanan transfer pulsa. Layanan ini dikenal cukup bermanfaat bagi mereka yang tiba-tiba kehabisan pulsa. PT XL Axiata melalui fitur bernama Bagi Pulsa ingin memudahkan para pelanggan XL dan Axis yang membutuhkan pulsa tanpa harus keluar uang sepeserpun. Cara transfer pulsa XL pun cukup mudah dan bisa dilakukan oleh pengguna XL atau Axis.

Pihak provider pun mengakui bahwasannya untuk paket pulsa SMS saat ini sudah mulai berkurang. Tetapi ada pula yang masih bertahan untuk memberikan fasilitas terbaik bagi pelanggan yang menggunakan layanan SMS.

Salah satunya adalah XL yang masuk pada jajaran provider lama di Indonesia. Pihak XL memberikan terobosan baru dengan mengadakan sebuah layanan transfer pulsa dari XL ke AXIS. Yaitu jaringan seluler yang tergolong baru dan masih dalam satu lingkup XL.

Untuk transfer pulsa XL ke Axis cara yang digunakan sangatlah mudah yaitu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Ketik BAGI (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Pulsa dan kirim ke 168.
  • Nominal Pulsa yang bisa dibagikan minimal Rp 5,000. Pastikan nomor tujuannya jangan sampai Anda salah nomor.
  • Tunggu beberapa menit sampai Anda mendapatkan pesan dari operator mengenai konfirmasi pengiriman pulsa.
  • Langkah selanjutnya adalah membalas pesan operator tersebut dengan mengetikkan “Y” untuk melanjutkan proses transfer.
  • Tunggu Beberapa saat karena operator akan mengirimkan kembali SMS balasan bahwasannya Anda telah berhasil transfer pulsa ke provider Axis.

Transfer Pulsa XL ke Axis dengan Menggunakan Universal Menu Browser (UMB)

Transfer pulsa dengan menggunakan UMB tergolong sangat mudah, yang perlu Anda lakukan adalah melakukan Dial UP atau memilih icon telepon seperti halnya hendak menelepon seseorang.
Yang membedakan adalah nomor tujuannya, karena Anda tinggal menekan angak *123*168# kemudian pilih OK ataupun YES.

Selanjutnya ikuti langkah yang diberikan oleh operator, setelah berhasil Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi bahwsannya transaksi berhasil dilakukan.

Nah, itulah cara transfer pulsa XL menggunakan dial phone dan SMS. Dafunda Tekno juga telah membuat tutorial transfer pulsa dari operator lainnya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan ke teman-temanmu yang membutuhkan.

Referensi :
Cara Bagi Pulsa XL ke Axis dengan Mudah - https://www.termudah.com/2018/12/cara-bagi-pulsa-xl-ke-axis.html

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal AI Color Portrait, Fitur ikonik Pada OPPO Reno7 Series

Cara Share Spotify ke IG Story dengan Lirik

Optimalkan Penggunaan Baterai Besar pada Galaxy M02 dengan Tips Ini