cara cek no hp telkomsel yang sudah terdaftar


Telkomsel telah dikenal luas sebagai provider jaringan seluler yang menjangkau luas Indonesia. Kualitas jaringan yang dimiliki telkomsel membuat banyaknya pengguna telepon genggam memasangkan ponsel dengan kartu ini, hingga ke pelosok.

Pemerintah melalui Keminfo memberikan batas waktu pendaftaran bagi pemilik nomor seluler untuk mendaftarkan hingga 28 Februari 2018. Jika sudah melewati batas waktu yang sudah di tentukan beberapa fitur utama kartu akan perlahan mulai di blokir mulai dari SMS hingga telepon dan jika dalam batas waktu tertentu tidak di daftarkan maka keseluruhan dari kartu akan di blokir sehinga tidak bisa lagi digunakan.

Kebijakan ini di ambil karena maraknya penipuan yang terjadi saat ini, dengan di wajibkannya pengguna kartu seluler untuk melakukan registrasi di harapkan tingkat kejahatan akan semakin menurun.

Seperti di ketahui bersama proses registrasi ini menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga nomor Kartu Keluarga (KK). Untuk mengecek apakah nomor kartu seluler milik Sobat sudah terregister maka perlu mempersiapkan kembali KTP dan KK. Untuk KK beberapa operator seluler sudah tidak lagi membutuhkan namun operator lain masih membutuhkan. Silakan simak Cara Cek No Hp Telkomsel sesuai dengan jenis operator seluler yang Sobat miliki.

Mengingat masalah ini banyak ditemukan, terutama bagi yang telah berusia, sering dijumpai lupa dengan nomor hp sendiri.

Untuk mengatasi masalah lupa nomor hp sendiri ini ada dua pilihan, silahkan digunakan salah satunya saja.

Pertama dengan Mengetahui nomor telkomsel melalui panggilan telepon. Cara cukup dengan melakukan panggilan atau menelepon ke nomor 300. Telepon Anda akan dijawab mesin otomatis yang akan memberikan informasi mengenai nomor telepon dan beberapa informasi lainnya.

Kedua, dengan melakukan Dial Up ke nomor *808#. Setelah itu tunggu beberapa saat, Anda akan mendapatkan pesan singkat (cek SMS Masuk di ponsel Anda), tentang informasi kartu SIM yang Anda gunakan di ponsel.

Atau, cara tambahan Anda juga bisa melakukan dial up ke nomor *999#. Akan ditampilkan beberapa menu, selanjutnya Anda pilih saja menu Cek Nomor Telepon.

Bagi Sobat pengguna Simpati, LOOP dan kartu AS. Cara termudah adalah dengan mengunjungi situs resminya di alamat = https://www.telkomsel.com/cek-prepaid. Ada 3 kolom yang harus di isi yaitu nomor ponsel / HP, nomor KTP dan password. Untuk password ini akan di kirim ke nomor hp yang sudah di daftarkan.

Jadi prosesnya silakan masukkan nomor HP, nomor KTP dan klik pada menu Dapatkan password. Setelah password di kirim ke nomor HP silakan masukkan pada kolom password. Jika sudah silakan klik pada menu Cek Nomor Saya.

Jika nomor telkomsel Sobat sudah terdaftar akan ada petunjuk http://caracek.pro/89-cara-cek-no-hp-telkomsel bahwa nomor tersebut sudah di lakukan registrasi pada tanggal, bulan dan tahun pada saat registrasi. Jika belum muncul data silakan lakukan registrasi ulang.

Selesai.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Share Spotify ke IG Story dengan Lirik

Mengenal AI Color Portrait, Fitur ikonik Pada OPPO Reno7 Series

Optimalkan Penggunaan Baterai Besar pada Galaxy M02 dengan Tips Ini